Dinobatkan sebagai World Best Hotel Versi Travel+Leisure 2020, Berikut Ulasan Lengkap Capella Ubud Hotel

Bali seakan tak pernah kehabisan pesonanya. Pulau dewata satu ini terkenal akan tempat wisata alam yang alami dan asri. Hal ini menjadi daya tarik bagi turis lokal maupun turis mancanegara untuk berkunjung sehingga ada banyak tempat penginapan yang tersedia juga.
Tempat Penginapan pun beragam mulai dari villa, resort, hinga hotel ada semua disini. Kali ini kita akan mengulas salah satu hotel di daerah Ubud yang sempat dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia tahun 2020 dalam daftar tahunan bergengsi The World’s Best Awards versi Majalah Travel+Leisure. Hotel ini bernama Capella Ubud Hotel.
Berlokasi di Jl. R.D Banjar Triwangsa, Desa keliki, Kecamatan tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Keberadaan Hotel ini tidak terlalu mencolok. Untuk sampai ke hotel ini, para pengunjung akan melewati sebuah gang kecil yang hanya muat dimasuki 1 mobil dengan hiasan gapura berwarna putih.

Tak seperti kebanyakan hotel yang ada, Capella Ubud ini mengusung konsep dengan nuansa alam yang tradisional namun tetap terasa elegan apalagi dengan desain yang vintage.
Bill Bensley, selaku arsitek mengaku konsep dan tema Hotel Capella Ubud ini terinspirasi oleh para pemukiman awal Eropa tahun 1800-an. Uniknya selama proses pembangunan hotel ini, bill bensley tidak ingin ada satupun pohon yang ditebang. Dia ingin semuanya tetap alami tanpa mengubah kondisi dan keasriannya sama sekali.
Terletak di tengah rerimbunnya hutan desa keliki dan berdiri di atas tanah seluas empat hektar, Capella tak sekedar menawarkan tempat penginapan saja, hotel resort ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah berupa gym indoor dan outdoor, kolam jacuzzi sampai dengan spa.
Meskipun terletak di tengah hehutnan, untuk masalah jaringan internet dan sinyal disini tetap cepat dan bisa dinikmati.
Setelah melakukan banyak aktivitas, untuk urusan perut kalian tak perlu khawatir. Sebab kalian bisa menikmati santapan di restoran Mads Lange, Api Jiwa, The Mortar and Pestle Bar, dan The Camp Fire.
Sampai saat ini sudah terdapat 23 tenda yang tersedia di hotel resort ini. Dengan rincian 22 tenda dengan satu kamar dan 1 tenda yang berisikan 2 kamar. Tiap kamar juga telah dilengkapi dengan  jacuzzi masing-masing.
Tenda disini juga terbagi menjadi 5 kategori yang tentunya memiliki keunggulan sendiri. Mulai dari Tipe Terrace Rent, Rainforest, River Tent, Keliki Valley, dan The Lodge. 

Tenda ini memiliki keunggulan di lokasinya paling dekat dengan pusat layanan resort dan dengan view yang langsung menghadap persawahan serta hutan yang rimbun. Tenda dengan tipe ini yang tersedia sebanyak 5 unit dan dibandrol dengan harga Rp 14 juta / malamnya.

Selanjutnya ada Tipe Rainforest Tent. Tenda ini letaknya sedikit agak jauh dari pusat layanan resort, namun lokasinya dekat dengan pehutanan. Dibandrol dengan harga Rp 15 juta / malamnya, Tenda tipe ini tersedia sebanyak 4 unit.

Kemudian ada Tipe River Tent. Jumlah tenda untuk tipe ini ada sebanyak 8 unit. Letaknya lebih jauh lagi dan dekat dengan Sungai Wos sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka keramaian. Untuk harga sendiri, tipe ini dbandrol mulai dari harga Rp 18 Juta / malamnya.

Lalu ada Tipe Keliki Valley Tents. Jumlah tenda untuk tipe ini ada sebanyak 5 unit. Dengan pemandangan lembah keliki yang paling drmaatis dan asli. Untuk menginap di tenda tipe ini, pengujung akan dikenakan biaya Rp 25 juta  / malamnya.

Dan yang terakhir sekaligus yang paling mahal ada Tipe The Lodge. Tipe tenda satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menginap dengan memboyong rombongan ataupun keluarga. Berada di dekat The Cistern atau kolam renang umum,tenda tipe ini hanya ada 1 unit di capella. Dalam satu tenda terdapat dua kamar yang bisa ditempati. Untuk biaya menginap per malamnya, pengujung akan dikenakan biaya sebesar Rp49 juta.
Gimana nih, mulai tertarik untuk menginap? Namun dengan fasilitas sebegitu lengkap dengan pelayanan yang super dari pegawai capella sendiri serta harga diatas 10 juta per malamnya, menurut kalian apakah worth it? Tulis pendapatmu di kolom komentar dibawah ya!

Leave a Comment