Barang Bawaan Sering Tertinggal Di Hotel? Berikut 5 Tips Mengatasinya!

Ketika menginap di Hotel, Hoteliers bisa tidak sengaja meninggalkan barang-barang bawaan pribadi. Hal itu bisa terjadi karena Hoteliers yang lupa, barang terselip, atau karena sedang terburu-buru.
Dilansir dari Kompas.com, survei yang dilakukan oleh Kelton Global mengungkapkan bahwa 29% orang Amerika tidak sengaja meninggalkan barang bawaan di kamar hotel. Barang-barang yang sering tertinggal berupa pakaian, alat mandi, barang elektronik, perhiasan, pakaian dalam, hingga penata rambut.

Supaya Hoteliers tidak lagi meninggalkan barang di hotel, berikut lima tips yang bisa kamu terapkan:
Jika menginap di hotel, Hoteliers harus harus mengecek tiga tempat sebelum check-out untuk mengantisipasi barang tertinggal. Tiga tempat tersebut dinamai 3B, yakni bed (kasur), bath (kamar mandi), dan balcony (teras).

Hoteliers dianjurkan untuk mengecek kolong tempat tidur dan di bawah seprai. Lalu, untuk kamar mandi, periksa di balik tirai apakah ada shampo atau alat mandi lain yang tertinggal. Pastikan juga tidak ada jemuran yang tertinggal di balkon.
Graham Denio selaku Direktur Pencegahan Kehilangan dan Layanan Tamu di Atlanta Westin Peachtree Plaza, menyarankan para tamu agar tidak menyelipkan barang. Terutama jika durasi menginapnya singkat. Pastikan barang-barang berada dalam jangkauan mata jika Hoteliers berkunjung dalam waktu singkat.
Pensiunan Perawat dari Arizona, Rita Coomler, merekomendasikan untuk menggunakan wadah atau cube bag dengan warna cerah. Berdasarkan pengalamannya, cube bag miliknya yang berwarna ungu tua tertinggal di hotel.

Warna cerah yang direkomendasikan oleh Rita adalah hijau limau, merah, oranye, dan warna cerah lainnya . Warna yang mencolok bisa mengantisipasi barang tertinggal karena dapat dikenali dengan mudah.
Contoh menaruh barang di tempat yang berbeda, yaitu, Hoteliers meletakkan dompet di lemari hotel, tapi barang lainnya masuk ke kantong baju. Jika ada kejadian seperti ini, maka yang rugi adalah Hoteliers sendiri. Apalagi jika yang tertinggal adalah barang berharga.
Hoteliers harus memastikan barang-barang penting tidak tertinggal sebelum check-out. Barang yang harus kamu perhatikan adalah charger dan obat-obatan. Jika dua barang tersebut tertinggal di hotel, Hoteliers akan panik dan bingung saat membutuhkannya di tengah perjalanan pulang.
Itu dia tips-tips supaya Hoteliers tidak meninggalkan barang di hotel. Semoga dapat berguna dan kedepannya Hoteliers bisa lebih teliti lagi saat akan check-out. Jangan lupa juga untuk tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.
Dailhotels.id is a tech media with focus on information, opinion, Indonesia Ecosystem & hospitality
Koridor Co-Working Space, Siola Building 3rd, Surabaya, East Java
Email: halo@dailyhotels.id
Phone: +62 811 3100 311
Server Partner by
All rights reserved.  dailyhotels.id. 2020
Or
Sending login info,please wait…
Sending info,please wait…
Sending register info,please wait…

source

Leave a Comment